Dikeluarkan dari Pertemuan

0 11


Perempuan kelahiran 11 April 1983 ini adalah seorang politikus Jerman. Dari 2009 hingga 2011 Madeleine Henfling adalah juru bicara negara untuk Alliance 90 / The Green Thuringia. Sejak 2014 dia adalah anggota parlemen negara Thuringiaian.

Setelah lulus dari sekolah menengah, Madeleine belajar sejarah, studi Afrika, dan linguistik Belanda di Universitas Cologne dan Universitas Leiden dari 2001 hingga 2008. Pada tahun 2007 dia menjadi anggota dari Alliance 90 / The Greens dan lulus pada tahun berikutnya, program pelatihan di National Association of the party. Untuk pemilihan negara di Thuringia pada tahun 2009, dia adalah calon langsung partainya.

Pada akhir November 2009, Madeleine Henfling dan Dieter Lauinger terpilih untuk konvensi partai negara dari Hakian Hijau sebagai kepemimpinan ganda baru dari asosiasi negara. Henfling terpilih tanpa calon tandingan, dengan 78,9 persen suara.

Pada Konferensi Delegasi Nasional pada November 2011, Babett Pfefferlein terpilih sebagai penggantinya di Kantor Juru Bicara. Sejak 2010 ia menjadi anggota dewan distrik distrik Ilm. Untuk pemilihan kepala daerah pada 2012, ia mencalonkan diri untuk jabatan administrator distrik di distrik Ilm dan menerima 4,6 persen suara.

Dari Juni 2012 hingga Januari 2013, Henfling adalah anggota konstituen dari Anggota Parlemen Thuringian, Carsten Meyer. Dari Februari 2013 dia bekerja sampai pemilihannya ke parlemen negara Thuringian sebagai direktur pengelola National Women’s Council Thuringia.

Untuk pemilihan negara 2014, Henfling pertama kali terpilih sebagai anggota parlemen negara Thuringian di tempat kelima dari daftar negara mereka. Sejak Desember 2014 ia adalah wakil direktur parlemen dari koalisi Alliance 90 / The Greens di parlemen negara bagian Thuringian.

Henfling adalah ibu dari tiga anak. Pada Agustus 2018 ia dikeluarkan dari pertemuan setelah membawa putranya, yang baru berusia beberapa minggu, ke aula pleno.

Saat berpartisipasi dalam pemungutan suara yang digelar di gedung parlemen pada Rabu, 29 Agustus 2018, dia terlihat menggendong bayi laki-lakinya yang masih berumur enam minggu.

Presiden parlemen negara bagian Thuringia, Christian Carius, mengatakan kepada Henfling bahwa bayinya tidak diizinkan berada di aula pleno, sesuai dengan aturan prosedural. Menurut Carius, keputusan ini harus dilakukan demi kesejahteraan anak dan Henfling harus mencari opsi pengasuhan anak yang cocok.

Akibat adanya insiden tersebut, sesi ini ditangguhkan selama 30 menit, sementara komite penasihat parlemen sedang membahas masalah itu. Pada akhirnya, Henfling diberitahu bahwa dia tidak akan diizinkan masuk ke ruang paripurna selama bayinya masih berada dalam gendongannya.(itr/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.