Pasal-Pasal Ini Jerat Johar

Johar Lin Eng
0 21
Johar Lin Eng
Jakarta, Memo Jateng – Polisi mengungkap cara kerja Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, dalam mengatur pertandingan Liga 2 dan Liga 3.

Hal itu dilakukan setelah Satgas Antimafia Bola Polri menetapkan pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut sebagai tersangka. Johar Lin Eng ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan dan penyuapan.

“Dia kena pasal penipuan dan penggelapan serta suap. Kena tindak pidana dan pencucian uang, maka tuntutan hukumannya 5 tahun ke atas,” ujar Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola Kombes Argo Yuwono.

Johar Lin Eng ditangkap di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, atas kasus penipuan yang melibatkan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Bersama Priyanto dan Anik, anggota Exco PSSI sekaligus Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah dinyatakan bersalah dan terbukti menipu Persibara.

Pengacara anggota Exco PSSI Johar Lin Eng, Khairul Anwar, mengungkapkan kemungkinan kliennya akan mengajukan praperadilan terkait status tersangka pengaturan skor yang disematkan oleh pihak kepolisian.

Khairul menyebut saat ini pihaknya masih memepelajari kasus pengaturan skor Johar Lin Eng. Ia belum dapat memastikan langkah hokum apa yang akan diambil selanjutnya terkait dengan status Johar saat ini.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bicara soal penangkapan Johar Lin Eng. Edy menyebut PSSI mendukung langkah yang dilakukan Kepolisian.
Edy mengaku PSSI akan menghormati keputusan Kepolisian tersebut. PSSI juga mendukung dan menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada Kepolisian.

“PSSI akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait masalah ini. Kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah match fixing ataupun match manipulation. Kami akan ikuti semua proses hukumnya,” tandasnya. (kar/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.