Bingung Antara Kerja dan Kuliah

0 15


Jessica Mila sempat bingung harus memilih antara kerja atau kuliah. Pasalnya, selama ini dirinya menjadi tulang punggung keluarga terutama semenjak sang ayah pensiun dari kerjaannya.

“Kalau secara materi sebenernya dari dulu aku tuh nggak pernah ketergantungan sama orang tua. Justru semenjak papa pensiun tuh memang seperti tanggung jawabnya itu di aku, jadi justru karena itu kenapa aku selalu memikirkan menunda untuk sekolah lagi, karena kalau misalnya aku nggak ada kerjaan sebenarnya masih banyak sih tanggung jawab yang harus aku kerjain gitu, untuk keluarga ku, jadi aku nggak bisa hanya memikirnya hanya keinginan aku sendiri,” ujar Jessica Mila di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kendati masih bingung antara sekolah lagi atau terus bekerja, Mila mengaku dirinya mendapat dukungan penuh dari keluarga besar terutama sang ibu. Menurutnya, ibu tak pernah memaksakan kehendak atas pilihan yang sudah ditentukan.

“Mama tuh suport aku di kedua-duanya, selama itu positif, jadi mama nggak memaksakan harus sekolah lagi atau gak,” tutup Jessica.

Kesuksesan di dunia hiburan tak membuat Jessica Mila puas dengan prestasi yang ia peroleh. Wanita tersebut ingin melanjutkan pendidikan dan berniat menjadi seorang psikolog.

“Sebenarnya sih ini resolusinya belum aku tetapin, cuman aku pengen banget belajar lagi atau sekolah lagi, itu sih yang belum tercapai. Tapi memang aku nggak tetapin kayak harus di tahun ini. Karena balik lagi, kalau misalnya disuruh pilih mau sekolah lagi atau karier, yang sekarang menurut aku sayang saja kalau misalnya kayak aku kehilangan opportunity. Yang ada kayak misalnya aku sekolah, sedangkan sekolah itu menurut aku nggak mengenal batasan umur, karier makin bertambahnya umur pasti lebih sedikit lagi kan. Maksdunya tawaran yang bisa aku terima mungkin kayak perannya cuma bisa di dewasa saja. Ya gitu lah banyak dipertimbangkan,” ujar Jessica Mila.

“Antara psikologi atau mau ambil kayak teater gitu, jadi aktingnya diperdalam,” lanjutnya.
Untuk mengambil bidang yang ia minati, Jessica mengaku akan bersekolah di luar negeri. Kendati demikian, bukan berarti ia akan meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya.(cum/sur)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.