Sering Mencuri Perhatian

0 15


Perempuan kelahiran 2 Maret 1992 ini adalah wanita muda cantik yang cerdas serta memiliki bakat diplomasi yang luar biasa. Tidak heran, dalam usia muda Anastasia Deeva didapuk menjadi Wakil Menteri untuk Integrasi Eropa pada 2016 silam.

Pekerjaannya adalah mewakil negaranya dalam setiap perundingan di Uni Eropa karena negara itu ingin secepatnya masuk dalam UE. Anastasia menjadi ikon dan inspirasi di kalangan anak muda negara kecil pecahan Uni Soviet tersebut, meskipun kalangan kritikus menilai dirinya masih terlalu muda untuk jabatan penting itu.

Di tengah berbagai kritikan tersebut, berita mengejutkan muncul. Sejumlah foto telanjangnya beredar luas di media sosial. Yang membuat Anastasia lebih syok, foto itu beredar saat ia sedang mempresentasikan proposal untuk bergabung dengan Uni Eropa,
Wanita yang mendapat gelar master hubungan internasional di Inggris itu langsung menjadi berita heboh. Foto-foto tak senonoh Anastasia ini diambil ketika ia masih menjadi mahasiswa, lima tahun silam. Karena saat itu ia juga magang di parlemen Ukraina, ia langsung mendapat penilaian buruk.

“Saya tahu bahwa saya akan berakhir di pusat perhatian, bahwa akan ada kritik dan komentar yang bias. Tetapi saya tidak pernah mengharapkan serangan keji seperti itu,” katanya.
Banyak yang membela Anastasia, termasuk para seniman yang menilai bahwa foto-foto itu bukanlah foto porno, tetapi foto artistik dalam dunia fotografi.

Anastasia sendiri mengaku pertama kali dirinya mendapatkan uang ketika berusia 8 tahun. Saat itu delegasi Ukraina di Inggris mengumpulkan uang untuk membangun rumah bagi anak jalanan.
Hal itu membuatnya tumbuh sebagai gadis yang tekun mempelajari diplomasi internasional karena tekad besarnya untuk menjadi diplomat bagi negara kecilnya itu.

Setelah menamatkan kuliah di Inggris, Anastasia kemudian pindah ke Kiev karena ingin magang di parlemen untuk partai yang dipimpin oleh diktator pro-Rusia Viktor Yanukovych yang sudah terguling. Kerja resmi pertamanya saat dia berusia 18 tahun di parlemen tersebut.

Sebelumnya, dalam kesehariannya. Anastasia Deeva, menawarkan lelang pada publik. Bukan sembarang lelang, karena ia mengajak sarapan pagi hanya berdua dengannya. Uang yang ia dapatkan dari lelang itu akan didonasikan untuk anak-anak.

Melalui laman Facebooknya, perempuan berambut pirang itu mengumumkan tawaran lelang. “Kami yakin, tak ada negara lain yang memiliki reformis yang menawan,” demikian tertulis di Facebook.
Deeva mengatakan, ‘Sarapan Pagi Berdua’ itu akan dillakukan di sebuah tempat di Kiev, ibu kota Ukraina, dalam masa satu bulan setelah pelelangan.

Tawaran Deeva mengundang kontroversi. Bukan karena tawarannya, tetapi karena kelakukan Deeva yang sering mencuri perhatian. Kalimat ‘menawan’ yang ia gunakan dianggap sexist, sedangkan sebagian lainnya mempertanyakan, apakah sarapan itu akan dilakukan di tempat tidur?

Dia pun merespons cepat. Dia membalas komen-komen tersebut. “Anda bisa saja terus bicara kotor, atau Anda bisa saja melakukan hal yang baik dan menyelamatkan anak-anak. Pilihannya ada pada Anda,” ujarnya
Dia juga menegaskan, semua kritikan yang meragukan niatnya adalah sinyal jelas dari perilaku diskriminasi.(itr/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.