Tiga Korban Teridentifikasi. Chandra, Moni, dan Hizkia

0 1


Jakarta, Memo Jateng – Tiga jenazah korban Lion Air jatuh di Karawang, Jawa Barat berhasil diidentifikasi.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Sukanto, Kombes Pol Musyafak mengatakan tiga jenazah teridentifikasi dari hasil rekonsiliasi antara DVI, Inafis, dan Humas Polri.

Pertama, jenazah atas nama Chandra Kirana, jenis kelamin laki-laki berusia 29 tahun dengan alamat di Sumatera Selatan. Kedua, jenazah atas nama Moni, jenis kelamin perempuan berusia 41 tahun dengan alamat di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ketiga, jenazah atas nama Hizkia Jorry, jenis kelamin laki-laki berusia 21 tahun dengan alamat di Kenari, Jakarta Pusat.

“Ketiga jenazah tersebut berhasil diidentifikasi berkat data antemortem dan postmortem dari pihak keluarga,” ujar Kombes Musyafak.

Dia menerangkan Chandra dikenali dari sepatu Reebok putih. Moni dari tato di tubuhnya dan Jorry dari foto dan sidik jari.

Sebelumnya, ada satu jenazah yang berhasil diidentifikasi atas nama Jannatun Cintya Dewi. Jenazah sudah diserahkan ke keluarga dan sudah dimakamkan di kampung halamannya, Sidoarjo.

Hingga hari kelima pencarian, sudah ada 65 kantong jenazah yang seluruhnya berisi bagian-bagian tubuh yang diterima RS Polri, Jakarta. Tim dokter gabungan lalu mencari tahu tiap bagian itu melalui sidik jari, gigi, dan DNA.

Data korban lalu dicocokkan dengan data dari keluarga (antemortem). Jika sesuai, maka data akan diumumkan melalui media, dan jenazah diserahkan ke keluarga. (nas/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.