Perjuangkan Menyusui Saat Waktu Kerja

0 2


Perempuan kelahiran 11 Desember 1974 ini lebih dikenal sebagai Lucy Torres adalah aktris dan politikus Filipina dan perwakilan saat ini dari Distrik ke-4 Leyte. Dia adalah anggota PDP-Laban dan merupakan istri aktor Richard Gomez.

Torres belajar di sekolah dasar dan menengah di St. Peter’s College di Ormoc City dan memperoleh gelar dalam bidang manajemen bisnis dari University of the Philippines Cebu.

Pada tahun 1993, Torres diperkenalkan sebagai model baru untuk sampo Lux bersama dengan suaminya, aktor Richard Gomez.

Keduanya dilemparkan dalam serial televisi ABS-CBN Richard Loves Lucy bersama dengan Gloria Romero dan Jolina Magdangal. Dia juga membawakan “All About You, Shall We Dance “, dan The Sweet Life. Torres juga merupakan pendukung untuk merek pakaian Bench dan salah satu desainer selebriti untuk Kashieca, merek pakaian lain.

Torres terpilih sebagai wakil dari Distrik ke-4 Leyte pada tahun 2010. Dia menggantikan suaminya, Richard Gomez, yang didiskualifikasi oleh Komisi Pemilihan (COMELEC) karena kegagalannya untuk mendirikan residensi di Kota Ormoc.

Pada Juni 2012, dia mensponsori amandemen Undang-Undang Peningkatan Promosi Menyusui tahun 2009. Amandemen yang diusulkan merevisi ketentuan yang memberikan waktu untuk menyusui bayi selama jam kerja.

Pada 19 Maret 2013, Mahkamah Agung menggulingkan dia, memutuskan bahwa dia “tidak secara sah menggantikan” suaminya. Namun, pemecatannya tidak mempengaruhi tawaran pemilihan kembali dan dia mendapatkan kembali kursi di pemilihan pada bulan Mei.

Dalam pemilihan umum 9 Mei 2016, Torres memenangkan tawaran pemilihannya kembali, mengalahkan Violeta Codilla dari partai Aksyon Demokratiko. Dia dan suaminya, Richard Gomez meninggalkan Partai Liberal dan bergabung dengan PDP-Laban.(itr/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.