Jadi Pelayan Toko Meski Anak Orang Kaya Raya

0 10


Cantik, berperawakan menarik, jago menunggang kuda, dan lihai dalam berbisnis. Ia adalah Marta Ortega-Perez, puteri bungsu dari Amancio Ortega, pendiri perusahaan fashion internasional, Inditex.

Kekayaan Ortega, ayah dari Marta bahkan mencapai US$ 70,4 miliar berdasarkan catatan Bloomberg pada 2015. Seluruh kekayaan itu diperoleh dari salah satu kerajaan ritel pakaian terbesar di dunia, Zara.

Sebagai anak orang kaya, Marta ternyata tak main-main dengan urusan pendidikan. Dia menyelesaikan pendidikan di jurusan ekonomi dengan prestasi yang cukup baik.

Setelah lulus dari perguruan tinggi, Marta tak langsung menduduki jabatan tertinggi di Zara, kerajaan fashion milik sang ayah. Dia memulai karir dari bawah, sama seperti pegawai lain.
Marta justru memulai karir dari bawah. Dia belajar bagaimana mengatur barang-barang di toko ke rak, membantu para konsumen mencoba pakaian, mengisi kembali rak yang sudah kosong, hingga bertemu langsung dengan klien perusahaan.

Setelah berhasil menyelesaikan tugasnya, dia lalu diangkat ke bagian pemasaran. Seperti para pegawai lain, Marta harus berjuang sendiri untuk memulai karir dari bawah dan perlahan menanjak ke posisi puncak.
Wanita spanyol berusia 31 tahun ini masuk dalam daftar 5 besar orang terkaya di dunia dengan kekayaan pribadi mencapai 37.5 Billion atau 352, 5 Triliun jumlah harta yang sangat fantastis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.