Memohon pada Orang Tua dengan Bersujud

Yuri Fujikawa
0 2
Yuri Fujikawa
Perempuan kelahiran Hachinohe 8 Maret 1980 ini, adalah seorang politikus dan anggota dewan kota di Hachinohe, Aomori Prefecture, Jepang. Dia adalah seorang konservatif independen dan merupakan anggota dari Liberal Democratic Club.

Ayahnya, Fujikawa, adalah mantan wakil ketua dewan kota Hachinohe. Setelah lulus dari Universitas Teikyo, dia berencana untuk menjadi seorang politikus namun ayahnya sempat menolak keinginannya karena ayahnya berharap kelak Yuri akan menjadi ibu rumah tangga biasa.

Tapi Yuri tak bergeming. Yuri kemudian membantu ayahnya untuk berkampanye guna mengikuti pemilihan umum anggota Majelis Prefektur Aomori tahun 2007. Sayangnya dalam pemilihan umum yang diadakan bulan April 2007 tersebut, ayahnya mengalami kekalahan.

Yuri kemudian mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon independen pada pemilihan dewan kota Hachinohe lima hari sebelum pengumuman diadakannya pemilu. Dia terdorong untuk mengikuti pemilihan setelah kekalahan pemilu yang dialami ayahnya.

Mendengar keinginan Yuri, orang tuanya sempat menentangnya, namun setelah Yuri memohon dengan bersujud, kedua orangtuanya kemudian luluh dan memperbolehkan dia mengikuti pemilu bahkan mendukung penuh.

Pada pemilihan umum tanggal 22 April 2007, Yuri berhasil keluar sebagai pemenang setelah dirinya memperoleh jumlah suara terbanyak yakni 6.962 suara. Dengan kemenangannya ini, dia menjadi anggota dewan kota Hachinohe termuda.

Yuri sendiri kini ditunjuk untuk menjadi anggota tim khusus yang bertugas untuk mempromosikan kota Hachinohe sebagai Hachinohe sebagai kota lingkungan terkemuka.

Yuri sempat membuat kontroversi setelah dirinya merilis DVD gravure di mana dalam video ini Yuri sebagai tokoh sentral. Yuri berdalih bahwa video ini berisi tentang keindahan alam Hachinohe yang bertujuan untuk promosi kota namun sebagian publik menilai apa yang dilakukan Yuri ini kurang tepat karena di dalam video tersebut berisi adegan sumo Yuri dengan hanya memakai bikini.

Begitu memasuki dunia politik dan terpilih sebagai anggota dewan kota, Yuri memang kemudian lebih dikenal karena sosoknya yang cantik ketimbang aktivitas politiknya.

Pada bulan April 2009, Yuri menempati posisi teratas sebagai “Politisi Wanita Paling Cantik” menurut Majalah 20Minutos di Spanyol. Hal ini menjadi pembicaraan dalam negeri Jepang. Publik menilai, dia telah mencapai popularitas global. Namun juga disayangkan karena popularitas itu berkaitan dengan kecantikan, bukan karena aktivitas politiknya.(itr/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.