Masih ada Harapan

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat menguasai bola dalam pertandingan melawan Qatar
0 5
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat menguasai bola dalam pertandingan melawan Qatar
Jakarta, Memo Jateng – Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia turun ke peringkat ketiga di tangga klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Qatar yang juga meraih tiga poin berhak menempati posisi kedua karena unggul head to head.

Sementara puncak klasemen dihuni Uni Emirat Arab dengan hasil sempurna yakni dua kemenangan dari dua pertandingan. Sebelumnya, UEA tampil trengginas dengan mengalahkan Taiwan 8-1.

Kekalahan dari Qatar membuat perjuangan Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya semakin berat. Sebab, lawan yang bakal dihadapi adalah Uni Emirat Arab yang tengah on fire. Sementara Qatar akan bertemu tim juru kunci Taiwan.

Untuk lolos, syarat yang harus dipenuhi skuat Garuda Nusantara adalah mengalahkan Uni Emirat Arab pada laga pamungkas Grup A di SUGBK, Rabu (24/10/2018). Sebelum laga itu, Indra Sjafri menegaskan akan kembali membenahi pertahanan timnya.

“Dalam 24 menit ada 3 gol yang terjadi. Setelah itu kami bangkit dan PR kita adalah memperbaiki defense. Tadi selesai pertandingan kita sedikit berhitung, peluang kita masih ada dengan hitungan head to head. Jika kita bisa mengalahkan UEA, kami punya peluang untuk lolos,” jelas Indra Sjafri

Menurut Indra, problem yang dihadapi tim adalah masalah psikologis yang ingin memenangkan pertandingan dengan cepat. “Akhirnya ada kesalahan yang dilakukan,” tandasnya. (nas/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.