Kejar The Doctor 46

Marc Marquez
0 6
Marc Marquez
Marc Marquez berhasil mengunci status juara dunia MotoGP 2018. Kemenangan pria asal Spanyol ini dalam MotoGP Jepang memastikan dirinya menjadi yang terbaik pada tahun ini.

Hasil balapan di Jepang membuat Marquez telah mengumpulkan 296 poin unggul 102 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Marquez dipastikan tidak akan terkejar lagi, mengingat kejuaraan tinggal menyisakan tiga seri.

Sukses Marquez memenangi musim 2018 menandai gelar ketujuhnya di semua kelas. Rider Spanyol itu menjadi juara dunia di kelas 125cc pada 2010, lalu memenangi Moto2 dua tahun berikutnya. Di MotoGP, Marquez sebelumnya menjadi kampiun di 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Dalam 25 tahun Marquez tercatat sebagai pebalap termuda yang mencapai lima gelar juara di kelas utama, mengalahkan Rossi ketika mencapainya di usia 26 tahun.

Valentino Rossi pun mengucapkan selamat ke Marc Marquez atas titel juara dunia MotoGP 2018 yang baru dimenangi. Menurut The Doctor, Marquez layak mendapatkannya.

Marquez kini mendekati Rossi dalam jumlah total gelar juara dunia, di mana The Doctor punya sembilan gelar juara dunia.

“Well, dia bagus, dia yang terkuat, dia layak mendapatkannya karena dia yang terkuat,” ucap Rossi.

Pada balapan MotoGP Jepang tersebut, Rossi finis di posisi empat. Dia kini cuma terpaut sembilan angka dari Andrea Dovizioso di urutan dua dan punya kans besar merebut status runner up di tiga balapan tersisa musim ini.(jep/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.