Selanjutnya, Tundukkan Qatar

Selebrasi pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Taiwan
0 3
Selebrasi pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Taiwan
Jakarta, Memo Jateng – Timnas Indonesia U-19 berhasil menyudahi perlawanan Taiwan U-19 dalam laga pertama Grup A Piala Asia atau Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam. Anak asuh Indra Sjafri berhasil menang 3-1 atas anak-anak asuhan pelatih Taiwan, Von Ca Nhum.

Tiga gol Garuda Muda dicetak Egy Maulana Vikri di menit ke-50 dan Witan Sulaeman (70′, 89′). Sementara gol Taiwan dibuat pada menit ke-52 oleh Wang Chung-Yu.

Kemenangan itu membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup A dengan keunggulan selisih gol dari peringkat dua Uni Emirat Arab yang menaklukkan Qatar 2-1 di laga sebelumnya.

Meski berhasil menang, Timnas Indonesia U-19 sempat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan di babak pertama. Beberapa kali mereka gagal mencari celah untuk bisa unggul terlebih dahulu. 

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan timnya harus memperbaiki kualitas penyelesaian akhir demi mempertahankan performa bagus di ajang iininiPiala Asia atau Piala AFC U-19 2018. “Hal itu berkaca dari performa tim saat melawan Taiwan,” kata Indra.

Dalam pertandingan itu, menurut Indra, ada beberapa peluang tim yang seharusnya menjadi gol. “Pemain kadang memang sedikit egoistis di depan gawang padahal ada rekannya yang lebih berpeluang mencetak gol,” sebutnya.

Egy cs, selanjutnya akan melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018), pukul 19.00 WIB.(bal/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.