Rahasia Cantik Ratu Cleopatra

0 8


Siapa yang tidak kenal dengan Ratu Cleopatra? Ratu cantik asal Mesir ini terkenal akan kecantikannya, bahkan sampai dijadikan ikon kecantikan dan produk-produk kecantikan di dunia.

Sang ratu yang mampu menaklukan banyak pemimpin kerajaan dengan tutur katanya ini, memiliki sejumlah rahasia kacantikan.

Perawatan Tubuh Cleopatra
Cleopatra terkenal sangat peduli dengan tubuhnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya resep kecantikan kuno ala sang ratu. Berikut ini beberapa tips perawatan tubuh ala Ratu Cleopatra yang bisa kamu praktekan di rumah:

Berendam dalam madu dan susu
Cleopatra biasa berendam dalam campuran susu keledai, madu dan minyak almond. Dulu sang ratu selalu meminta para pelayan untuk membawa serta keledai betina dalam setiap perjalanan mereka. Susu keledai dipercaya oleh masyarakat Mesir kuno sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Jika kesusahan mendapatkan susu keledai, kamu masih tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan menggunakan susu sapi.

Scrub garam laut
Ratu Cleopatra juga merawat kecantikan kulit tubuh dengan melakukan scrubing dengan scrub garam laut. Para pelayan menggosok kulit sang ratu dengan garam secara teratur agar selalu awet muda. Kegunaan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati adalah untuk peremajaan kulit.

Krim wajah alami
Resep perawatan tubuh Cleopatra lainnya adalah menggunakan krim wajah alami yang dibuat sendiri.

Scrub oatmeal
Dulu Ratu Cleopatra menggunakan sabun natural dari butiran gandum utuh. Gandum mengandung saponin yang berdaya pembersih alami selayaknya busa sabun pada jaman sekarang.
Tak hanya itu, gandum juga memiliki sifat menenangkan kulit sehingga cocok digunakan pada kulit yang sensitive dan alergi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.