Ingin Tetap Cantik dan Awet Muda?

0 54


Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit sejak dini merupakan suatu kewajiban yang perlu dilakukan oleh setiap perempuan. Bagaimana rahasia awet muda yang harus diketahui oleh setiap wanita?

Antioksidan
Mengonsumsi antioksidan sebanyak mungkin sejak dini dapat memerangi radikal bebas. Dimana, seperti yang telah diketahui radikal bebas merupakan salah satu penyebab adanya penuaan dini. Radikal bebas salah satunya berasal dari melakukan diet yang tidak sehat. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi kacang-kacangan, buah dan sayur setiap hari agar tubuh dan kulit selalu sehat sehingga terhindar dari penuaan dini.

Gula
Mengonsumsi gula secara berlebih juga dapat membuat kulit terlihat lebih tua. Karena, kandungan gula dapat mengikat kolagen di tubuh sehingga membuat kulit Anda mulai menimbulkan garis-garis halus dan kerutan. Untuk itu, sejak dini cobalah untuk mengurangi konsumsi berlebih pada permen, soda, kue-kue manis dan berbagai makanan dan minuman manis lainnya.

Minyak Wijen
Memijat tubuh dan wajah dengan menggunakan minyak wijen merupakan salah satu cara untuk melawan penuaan diri. Lakukanlah proses tersebut secara berkala dipagi hari sebelum mandi. Proses pemijatan dapat membuat peredaran darah di tubuh lebih lancar, menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih bercahaya dari sebelumnya.

Sinar Matahari
Paparan sinar matahari secara langsung juga dapat membuat kulit Anda terlihat lebih tua atau yang biasa disebut dengan penuaan dini. Biasanya, kulit akan ditandai dengan adanya kerutan dan garis halus di wajah. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum beraktivitas jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang dapat membayakan kulit Anda.

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.